Sebuah Vidio Amatir Tayangkan Cara Membuat AC Sederhana

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Kita tidak memungkiri bahwa saat ini apa-apa mahal, termasuk kebutuhan hidup kita sehari-hari dan tak sedikit yang mengeluh tentang hal ini. Apalagi pada pemerintahan era Jokowi sekarang, dolar saja menjapai 13.000 lebih. Namun kebutuhan untuk merasakan kenyamanan tinggi, Air Conditioners (AC) itu sangat dibutuhkan.

Bukan hal yang mustahil bagi kita untuk membuat AC rakitan sendiri. Sebuah Video Youtube menunjukkan sebuah AC sederhana bikinan sendiri yang tentunya mampu mengatasi kegerahan di dalam ruangan kamar kita.

Beberapa kota besar di Indonesia dikenal dengan udara yang panas karena dampak pemanasan global. Banyak dari kita yang mengatasi kegerahan dengan tidur tanpa menggunakan baju(ote-ote) terutama
para pria, namun video ini menyuguhkan cara membuat AC sendiri yang cukup efektif untuk mengatasi kegerahan.

Memang bukan sebuah AC yang sempurna dan bisa diatur suhunya, namun cara ini sangat membantu bagi yang kondisi dompet masih tipis.
   
Video yang diunggah oleh sebuah akun dengan nama andiknh, pada 28 Agustus 2014 ini hingga Minggu (19/4/2015) sudah dilihat sebanyak 23,865 kali.

Untuk membuat sebuah AC, kita hanya membutuhkan Toples kotak bekas susu, Tiga buah botol plastik bekas air mineral dan sebuah kipas kecil.
*Toples kotak nanti diisi air dengan es. *Tiga botol plastik ini yang nanti akan mengeluarkan hawa dingin dari air es setelah diembus oleh kipas di atas kotak.

Alat untuk membuatnya juga bisa dibilang sangat sederhana, hanya butuh pisau dan lem tembak.
    
Semoga ini bermanfaat untuk Anda, namun alat ini hanya digunakan sementara dan penggunaannya harus dalam pengawasan kita agar aman dan nyaman.             (Sumber: tribunmanado)

Untuk lebih jelas lihat videonya di sini:
https://www.youtube.com/watch?v=mZ_2RHfBB1U

Subscribe to receive free email updates: