SMAN 1 Ponorogo Panen Prestasi Tingkat Nasional

Prestasi yang diraih Siswa SMAN 1 Ponorogo
PONOROGO (TEROPONGREYOG) – Siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo terus menorehkan prestasi membanggakan di tingkat kabupaten, nasional bahkan internasional. Nama sekolah yang dipimpin Dra. Lilik Hermiwi, M.Pd ini pun diperhitungkan dalam berbagai kompetisi yang digelar oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia. Baik dalam bidang lomba, KIR, Robotic, Bahasa Inggris dan Sinematografi hingga bidang Kesehatan.

Prestasi moncer satu bulan terakhir yang diraih siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo diantaranya dipersembahkan Rangga Adyaka meraih Juara I Short Movie Sinematografi Jawa Timur, Rijalul Falah dan Yunita Ari meraih Juara I GIS Robotik Jawa Timur, Priaji Oktaviyan dan M Alghifari juara 1 LKT Robotik UB, Naura Bila Wahyu Eka dan Rahma Belva Mutiara meraih juara III lomba Jurnalistik Festival Bahasa Indonesia 2016, Yaya Sanusi meraih Harapan I Lomba Poster Kimia SMA Jawa Timur, dan juara umum pramuka di Unida Gontor, serta prestasi membanggakan lainnya.

Waka Kesiswaan, Drs. Sukardi, M.Pd menerangkan berbagai prestasi ini diraih lantaran sekolahnya mengembangkan semua bakat minat siswa. Yakni mewadahi siswa dalam 30 ekskul sejak menjadi siswa baru.

“Media ekskul kami maksimalkan dengan optimal kepada peserta didik agar meraih prestasi yang diharapkan,” ungkapnya. Hal ini sejalan dengan tekad SMAN 1 Ponorogo yang menjadikan siswanya sebagai sang juara. “Ini sekaligus membawa misi visi SMAN 1 Ponorogo menjadikan anak berprestasi dan juga meraih masa depan sesuai yang dicita-citakan,” paparnya.

Sementara itu, Dra. Lilik Hermiwi, MPd Kepala SMAN 1 Ponorogo menegaskan bahwa sekolahnya memang berkomitmen memfasilitasi dan mendorong siswa-siswi agar aktif dalam mengikuti setiap lomba kejuaraan. Tentu dengan dibina oleh guru yang berkompeten di bidangnya. Demikian pula anak didiknya sangat aktif mengikuti berbagai ajang bergengsi. “Prestasi ini diraih karena adanya kerjasama saling melengkapi sekolah dengan siswa. Selain dukungan sekolah, bimbingan guru juga kemauan siswa yang begitu tinggi,” ungkapnya.

Dengan mengikuti kompetisi di berbagai perguruan tinggi ini, kata Lilik bisa membuat anak didiknya tambah wawasan. “Selain pandai akademik juga punya kemampuan untuk bersosialisasi dan adaptasi dengan lingkungan baru,”katanya.

Selain itu siswa bisa mengukur kemampuannya yang telah diperoleh di bangku sekolah. Sehingga siswa terpacu untuk meningkatkan kemampuannya. “Anak-anak kami aktif memperdalam ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dengan berkompetisi di berbagai perguruan tinggi ternama. Targetnya tentu saja pemantaban kompetensi anak, dan psikologi mental. Tidak seperti katak dalam tempurung, tidak hanya jago kandang, namun juga jago di luar sekolah," jelasnya.

Dengan capain membanggakan ini, Lilik berharap bisa memotivasi siswa lainnya agar terus berprestasi. “Alhamdulillah pada bulan Oktober hingga awal November ini saja telah berhasil memboyong sebanyak 20 prestasi gemilang," pungkasnya. (admin)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 1 Ponorogo Panen Prestasi Tingkat Nasional"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.