Gubug Bambu Nan Reyot Milik Mbah Sihmi Dibongkar

PONOROGO (TEROPONGREYOG),- Sihmi, nenek tua yang berusia sekitar  80 tahun warga desa Tulung, kecamatan Sampung kabupaten Ponorogo adalah seorang nenek miskin dengan kondisi lumpuh. Selama ini Sihmi tinggal di sebuah gubuk reyot yang terbuat dari bambu.

Sihmi tinggal bersama seorang putranya yang saat ini terkena gangguan jiwa. Hari-hari keluarga Sihmi mendapatkan makanan untuk menyambung hidupnya dari tetangga sekitar, karena Sihmi sendiri tak bisa berbuat apa-apa, bahkan untuk memasak pun sihmi tak bisa karena kondisinya yang lumpuh.

Kabar tersebut rupanya mengusik H. Sugiri Sancoko, seorang putra terbaik Ponorogo yang kini duduk di kursi DPRD Jatim. Berita dan kabar tentang keseharian Sihmi rupanya membuat sosok Sugiri Sancoko menitikan air mata.

Tanpa pikir panjang, Sugiri yang memang asli kelahiran Sampung ini akhirnya meminta warga setempat untuk membongkar rumah Sihmi di dukuh Pilang Mangunan Desa Tulung ini untuk direnofasi total, dan dia siap mencukupi kebutuhannya.

Warga pun berbondong-bondong kerja bakti guna merehab total gubug bambu tempat tinggal nenek tua yang lumpuh ini pada, Sabtu,(07/3). Menurut warga setempat kondisi tersebut sebetulnya sudah di ajukan ke pemerintah melalui program RTLH dan lain-lain, namun belum ada realisasi sampai saat ini.

Hal tersebut di benarkan oleh kepala Desa Tulung Rusno. Dia menjelaskan kondisi tersebur sudah di sampaikan ke pemerintah, mamun tak kunjung datang bantuan maupun akan direalisasi. Dirinya merasa bangga dan bersyukur masih ada orang yang mau membantu warganya seperti Sugiri Sancoko.

"Saya atasnama pemerintah desa menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada H. Sugiri Sancoko, semoga kalau beliau maju sebagai Calon Bupati Ponorogo mendatang selalu diberi kesuksesan," ungkapnya.(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubug Bambu Nan Reyot Milik Mbah Sihmi Dibongkar"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.