Di Ponorogo, Jokowi Turun Kesawah

Jokowi turun ke sawah du Jetis Ponorogo
PONOROGO (TEROPONGREYOG),- Presiden RI Jokowi, Jumat (06/03) melakukan blusukan di Kabupaten Ponorogo. Pada kunjungan kerja kali ini di Ponorogo, Presiden Jokowi mengunjungi tiga titik yaitu panen raya padi di desa Jetis, Panen raya Jagung di Desa Sukun, Sudoharjo Pulung dan PT. Jogja Inofasi Teknologi Mlilir, Dolopo yang bekerjasama dengan SMK PGRI 2 Ponorogo.

Dalam kunjungannya di desa jetis Presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini, melakukan kegiatan panen raya. Selain itu diriny juga menyempatkan  diri melihat belasan hektar tanaman padi yang siap panen. Presiden Jokowi tak sungkan-sungkan langsung turun ke sawah untuk melakukan panen raya dan menanam padi di sawah, dengan menggunakan mesin ZAGA hasil rakitan siswa SMK PGRI 2 Ponorogo, di dampingi Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman dan gubernur Jatim Pak De Karwo.

Meskipun tanah area sawah sangat becek dan penuh dengan lumpur, Presiden Jokowi tak segan-segan turun ke sawah tanpa mengenakan sepatu yang di sediakan.

Masyarakat tampak berjubel sangat antusias hanya demi melihat dari dekat sosok Jokowi. Tak hayal, area pesawahan yang berada di seputaran selatan perempatan Jetis kabupaten Ponorogo ini menjadi lautan manusia.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menyerahkan ratusan hand traktor kapada kelompok tani yang ada di Ponorogo, yang totalnya sekitar 300 hand traktor untuk kelompok tani se-Jatim. Presiden juga berjanji di hadapan ribuan petani, bahwa pemerintah akan menaikan harga beli gabah petani.(Admin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Ponorogo, Jokowi Turun Kesawah"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.