Sartono Kunjungi Tanah Kelahiran SBY

PACITAN (TEROPONGREYOG) - Kedekatan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo bersama konstituennya layak mendapat acungan jempol. Betapa tidak, disela-sela Panja BUMN, Sartono menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Dapil 7 Jatim, yang meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi dan Magetan. Disela-sela rapat Pembahasan APBN-P 2015 dan Panja BUMN, dia menyempatkan diri menyapa masyarakat Pacitan, Sabtu (24/1).

Dalam kesempatan tersebut Sartono melakukan serangkaian kunjungan di Kabupaten pacitan. "Dia melakukan penyerahan seperangkat alat drum band di SDN Sirnoboyo, Pacitan," kata Mahfud, Koordinator Tim Sartono. Menurutnya, SDN tersebut adalah tempat menimba ilmu Sartono di waktu kecil. Pelajar SD tersebut memainkan sebuah lagu kebangsaan dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis seperangkat alat drum band kepada Mukhadi, selaku Kasek SDN Sirnoboyo. Selanjutya Sartono mengunjungi Desa Sidoarjo dan memberi bantuan seperangkat bantuan mesin tepung ikan kepada kelompok Agri Karya dengan kapasitas 250 Kg/Jam.

Sartono mengharapkan bantuan mesin tersebut bisa dimaksimalkan sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian di Desa Sidoarjo. Lebih lanjut dia menjelaskan ada 4 mesin tepung ikan yang diberikan ke Pacitan. "Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat," harap Sartono.

Dia juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Desa Pagutan yang diterima oleh Kades Pagutan, Supriono yang didampingi oleh perangkat desa dan karang taruna Desa Pagutan. Selanjutnya dia bersilaturahmi keluarga besar Nahdlatul Ulama di Kantor PCNU Kabupaten Pacitan yang diterima oleh Pengurus PCNU dan Ketua PCNU Pacitan, Mahmud. Dalam kesempatan tersebut PCNU mengharapkan adanya perhatian dari Sartono untuk pengembangan jam'iah NU kedepan dan juga pembangunan kantor NU yang sekarang masih 50 persen. Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Sartono untuk PCNU Pacitan. (warox)
posted from Bloggeroid

Subscribe to receive free email updates: