Pengrajin Batu Akik Ngrayun Akan Gelar Pameran

PONOROGO(TEROPONGREYOG),-Untuk memperkenalkan kerajinan batu akik asli produk kota reyog, para pengrajin batu akik kecamatan Ngrayun berencana akan menggelar pameran di warkop WAKOKA Jalan Menur Ronowijayan Minggu 25 Januari 2015.

Yang menarik dalam pameran nanti,  selain akan ditampilkan beragam hasil kerajinan batu akik, sebagai tanda persahabatan maka di sediakan kopi
gratis warkop WAKOKA bagi 250 pengunjung pertama pameran.
“Alhamdulilah perkembangan kerajinan batu akik di Ngrayun cukup positif, maka kami berinisiatif mengadakan pameran secara terbuka agar masyarakat secara luas dapat melihat potensi kerajinan batu akik asal Ngrayun ini” ucap Mas Lukman,salah seorang penyelenggara acara.

Nantinya lanjut lukman, para peserta akan memamerkan langsyng jenis batu yang nasih dalam bentuk bongkahan, maupun yang sudah jadi.

“Nanti kita akan tampilkan secara langsung contoh batu yang masih utuh, setengah jadi hingga siap pakai," paparnya.

Selain itu di lokasi juga akan di  tunjukan proses pembuatan batu akik agar masyarakat yakin ini produk asli Ngrayun. "Harapan kita dengan di promosikan akik ngrayun ini, nanti bisa mengangkat perekonomian warga di kabupaten Ponorogo” imbuhnya.(admin)
                            
sumber: stempo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengrajin Batu Akik Ngrayun Akan Gelar Pameran"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.