338 JAMAAH HAJI ASAL PONOROGO PULANG DENGAN SELAMAT

PONOROGO (TEROPONGREYOG),- Jama'ah Haji asal ponorogo yang ikut dalam kloter 22 jawa timur sebanyak 339 orang akhirnya kembali di tanah air dengan selamat. Kepulangan Jama'ah haji asal Ponorogo, Jawa Timur ini pada, Minggu (10/10) dini hari.

Rombongan yang datang sekitar pukul 01.15 WIB, ini mengendarai 8 bus dan disambut langsung Bupati H. Amin, SH dan Wakil Bupati Hj, Yuni Widyaningsih, SH,dan  tak ketinggalan Kapolres Ponorogo AKBP, Iwan Kurniawan, Ndandim 0802 juga turut menyambut kedatangan jamaah haji asal Ponorogo yang dipusatkan di Kemenag.

Raut suka cita dan haru tampak pada wajah keluarga jamaah yang sudah menunggu kedatangan rombongan jamaah sekitar tiga jam. Mereka saling berpelukan dan air mata keharuan tak dapat mereka bendung. Di informasikan bahwa jamaah haji asal ponorogo diangkut menggunakan 8 bus dari bandara Embarkasi Juanda Surabaya.

Dalam laporanya ketua Kloter 22 Surabaya Dok.H. Lutfi Ainuddin menyampaikan bahwa kloter 22 Surabaya yang terdiri Ponorogo sebanyak 338 dan surabaya 101 totalnya 444. Keberangkatan jama’ah semua selamat sampai kembali Indonesia yaitu di Kabupaten Ponorogo. “Alhamdulillah atas do’a seluruh masyarakat Ponorogo, sehingga jama'ah haji asal ponorogo termasuk yang istimewa berangkat pulang tetap utuh,”paparnya.

Sementara Kepala Kemenag Ponorogo Drs. Hadi Mukharom, M. Pd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jama’ah haji Ponorogo bersama Tim pemendu dan penenjemputan dari surabaya yang semuanya pulang dengaan selamat. Dirinya berharap jamaah ajji asal ponorogo, benar-benar menjadi Haji yang mabrur. Lebih lanjut Hadi Mukharom menjelaskan  dari pelaksanaan haji kali ini ponorogo terbilang lanar dan sukses. “Ada satu yang akan kita evaluasi kedepan, yaitu tentang barang bawaan para jamaah. Kali ini karena keterbatasan tempat terpaksa esok hari barang bawaan baru bisa di ambil, kedepan kita akan oba maksimalkan.”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh bupati Ponorogo H. Amin, SH juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah haji ponorogo, dia berharap semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur, selain itu  bupati amin juga berhaarap semoga masyarakat ponorogo menjadi lebih baik.  

Usai upacara penyambutan kedatangan jama'ah haji ponorogo, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ponorogo Drs. H. Maftuh Bahrul Ilmi, MH  menyampaikan rasa syukur karena jamaah haji aasal ponorogo pulang dengan utuh, tak lupa dirinya juga mengucapan selamat kepada jema’ah haji yang baru datang dari tana suci. Menunya, IPHI yang merupakan satu-satunya wadah bagi para haji yang telah usai melaksanakan ibadah dari tanah suci akan mengajak para jamaah haji untuk aktif dalam kegiatan IPHI. “program kita kedepan adalah mengukuhkan pengurus IPHI pada november, dan pelaksanaan program IPHI sesuai misi kita yaitu Haji sepanjang hayat,” paparnya.

Lebih lanjut, Wakil ketua IPHI ini menjelaskan bahwa para jamaah haji ponorogo adalah secara otomatis menjadi anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia(IPHI). Selain program pasca haji ke depan IPHI akan menyelenggarakan sekolah haji atau tempat pelatihan calon jamaah haji. “Selama ini hanya ada di KPHI dan belum memiliki sarana yang lengka seperti miniatur ka’bah belum punya, kedepan kita akan lengkapi itu,  dan akan terus kita kembangkan.”jlentrehnya.(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "338 JAMAAH HAJI ASAL PONOROGO PULANG DENGAN SELAMAT"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.