PUNCAK HAUL KYAI AGENG MUH. BESARI TEGALSARI KE-267

Datangkan Gus Ali Gondrong, Di Hadiri Sekitar 15 Rubu Pengunjung


PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Setelah beberapa kegiatan sosial dan keagamaan diadakan mulai tanggal 04 Sebtember hingga tangga tanggal 13, tiba saatnya puncak peringatan Haul Kyai Ageng Muh. Besari yang ke- 267. Pada puncak peringatan Haul Kyai Besar yang telah melahirkan bayak tokoh dan pemimpin besar di bumi nusantara ini, panitia yang terdiri dari para Ta’mir, Yasan Kyai Ageng Muhammad Besari, Perangkat desa ini menggelar Pengajian akbar dengan mendatangkan Drs. KH. Muhammad Ali Sadiqin dari semarang, Sabtu,(13/09).

Acara yang di gelar di pelataran sebelah selatan Masjid Besar Tegalsari ini berlangsung sangat spektakuler. Ribuan jama’ah memadati pelataran masjid hingga meluber sampai ke jalan raya Tegalsari. Dari pantauan Media Mataraman ada sekitar 25.000 jama’ah yang datang dari penjuru kota reyog dan kota sekitar. Selain itu jama’ah dari Mafia Sholawat Ponorogo juga tak mau ketinggalan untuk ngaji bareng, dan bersholawat bareng Gus Ali Gondrong.

Hamdan Rifa’i mewakili panitia dalam sambutanya menyapaikan ucapan teriamasih kepada semua fihak yang telah mebantu  lancarnya rangkaian acara peringatan Haul Kyai Ageng Muhammad Besari. Selaku panitia fihaknya meminta maaf apabila ada kekurangan dari panitia.

Sementara Bupati Amin, sebelum memukul Bedug sebagai tanda penutupan rangkaian acara peringatan Haul Kyai Ageng menyampaikan kepada  ribuan jamaah yang hadir, bahwa selaku pemerintah daerah, fihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan ragkaian kegiatan dari tanggal 04 hingga tanggal 13. 

Tak lupa bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para jamaah yang mau merawat, melestarikan wisata religi Tegalsari."Kyai Ageng Muhammad Besari adalah sosok Ulama' besar dan beliau yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar di tanah jawa, dan bahkan sampai selat Malaka. Semoga para jama’ah yang hadir menjadi pewaris ilmu beliau."harap bupati.

Sementara  Ketua Panitia Kunto Pramono S.Pd saat ditemui wartawan menyampaikan bahwa, dalam peringatan Haul Ke-267 Kyai Ageng Muh. Besari kali ini lebih sukses dari tahun –tahun sebelumnya.”Alhamdulillah tahun ini rangkaian acara peringatan Haul Kyai Ageng Muhammad Besari lebih sukses dari tahun sebelumnya. Ada tambahan kegiatan yaitu Kirab Sejarah napak tilas dari Masjid Setono Jintab. Ini sebagai wujud pelestarian budaya lokal asli Tegalsari, selain itu demi mengenang hijrah Kyai Ageng Muh. Besari dari pondokanya di Setono menuju Tegalsari,” paparnya.
           
Dia berharap kegiatan peringatan Haul Tegalsari akan lebih baik dan lebih banyak lagi kegiatan keagamaan, dan kegiatan sosial lainya. Lebih lanjut Kunto Pramono selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ponorogo Bupati Amin dan dinas Pariwisata Sapto Djatmiko yang telah mendukung sepenuhnya acara Haul tersebut, sehingga acara Haul Tegalsari menjadi agenda rutin Pemkab Ponorogo. 

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada semua fihak, muspika Keacatan Jetis Drs. H. Fadhlal, M. Si, Pemerintah Desa Tegalsari M. Nurhadi, seluruh ta’mir Masjid Tegalsari dan seluruh jama’ah,” ungkapnya.(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUNCAK HAUL KYAI AGENG MUH. BESARI TEGALSARI KE-267"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.