PELAKSANAAN UJIAN PERANGKAT DS.KARANGAN KEC.BALONG

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Berawal dari kekosongan beberapa perangkat Desa bisa menyebabkan mutu pelayanan kepada Masyarakat menjadi berkurang, itulah alasanya kenapa Desa Karangan mengadakan ujian perangkat, semuanya demi meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan kepada masyarakat karena yang paling penting dari pemerintahan desa adalah pelayanan kapada Masyarakat dengan sebaik-baiknya.Mutu dan kwalitas perangkat juga menjadi suatu impian bagi seluruh warga Desa,karena jika ini semua dapat terpenuhi akan membantu segala urusan dan kebutuhan masyarakat.
             
Seperti kegiatan yang adakan di Balai Desa Karangan Kecamatan Balong pada hari rabu (06/04) yang lalu, Pemerintah Desa Karangan mengadakan Ujian Perangkat demi mengisi empat formasi perangkat yang kosong beberapa tahun terakhir yaitu Jogo Boyo, Jogo Waloyo, Kebayan dan Sambong. Pada ujian kali di ikuti oleh tuju peserta yang masing masing untuk formasi Jogo Boyo 2 peserta yaitu Hariyanto dan Suhariyanto, Jogo waluyo Dua peserta Rudi Santoso dan Deny Agus, Kebayan Dua peserta Edy Sutoko dan Prastowo sedangkan Sambong satu peserta yaitu Sutrisno.
             
Hadir pada pengisian perangkat tersebut Kades Karangan Bambang Pujo Darminto.SE, Camat Balong Joko Waskito.M.Si, Kapolsek AKP Suwito.SH.MA, Ndanramil,Panitia, Peserta dan tamu undangan. Pelaksanaan ujian kali ini di buka olek ketua panitia sekitar jam 08.00 WIB berjalan dengan aman, dan tenang karena mendapatkan pengawasan langsung oleh Muspika,Panitia dan Aparat Kepolisian. Kali ini seluruh peserta ujian di haruskan menyelesaikan 100 soal yang telah di buat tim pembuat soal dalam waktu yang telah di tentukan.
               
Dari hasil pengerjaan peserta yang selesai sekitar jam 10.00 lembar jawaban langsung di koreksi oleh panitia di saksikan langsung oleh peserta dari masing masing formasi dan aparat kepolisian. Sehingga peserta tau secara langsung pengoresian lembar jawaban mereka, dan seluruh peserta menyatakan puas dengan mekanisme pelaksanaan dari awal hingga koreksi. Dari hasil koreksi tersebut Ketua Panitia Maman Prayitno.Spd.Mpd mengumumkan hasil penilaian kepada seluruh undangan yang hadir yaitu di antara Tuju peserta ujian terdapat Lima peserta yang di nyatakan lulus yaitu dan Dua peserta yang dinyatakan tidak lulus dengan nilai yang tidak memenuhi standart. Sedangkan dari lima peserta empat di antara yang berhak menduduki jabatan perangkat adalah untuk formasi Jogo Waloyo saudara Rudi santoso, Jogo Boyo saudara Suhariyanto Sambong saudara Sutrisno, dan Kebayan saudara Prastowo.
               
Kades Bambang Pujo Darminto.SE beserta Ketua panitia Maman Prayitno Spd.Mpd saat di konfermasi usai acara menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Karangan telah melakukan persiapan sejak tangal 25 Februari dengan pembuatan perdes dan mulai 3 maret pembentukan panitia yang di lanjutkan sosialisasi kepada seluruh warga Karangan tentang lowongan empat formasi yang akan dilakukan pengisian. Dari sosialisasi tersebut Panitia langsung membuka pendaftaran mulai tanggal 15 - 21 maret dan kebetulan terdapat tuju peserta yang semua memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian. Selain itu Maman prayitno juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan ujian tresebut seluruh panitia berusaha memberikan yang terbaik dan mengutamakan ketransparanan.

" Kami panitia dalam hal ini suguhkan yang terbaik mas, mulai dari pembuatan soal kami melakukan karantina kepada tiga orang Tim pembuat soal sejak kemarin dan di jaga ketat oleh polsek, koramil dan hansip, dan sampai sekarang alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar" terang Ketua panitia. Sementara itu dari ujian tersebut Kades berharap kepada empat calon yang telah lulus, nantinya akan benar-benar bekerja sesuai porsinya dan membantu meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan kepada masyarakat.
               
Senada hal tersebut di ungkapkan oleh Camat Balong Joko Waskito.M.Si dan Kapolsek AKP Suwito.SH.MA, beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian perangkat di Desa karangan sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada," Semua berjalan lancar,dan transfaran,secara administrasi sangat bagus, tiap pelimpahan tahapan berita acara ada laporanya, ini bisa menjadi contoh dan layak di adopsi di tempat yan lain" terang AKP Suwito.(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PELAKSANAAN UJIAN PERANGKAT DS.KARANGAN KEC.BALONG"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.