SAFARI RAMADHAN BUPATI AMIN DI MASJID AL- MUTTAQIN DESA JANTI

PONOROGO (TEROONGREYOG) - Demi meningkatkan ibadah dibulan Ramadhan 1433 H, kegiatan Safari Ramadhan Bupati Ponorogo H. Amin, SH terus di adakan dengan kegiatan anjangsana ke setiap Masjid di seluruh wilayah Ponorogo. Kali  ini Masjid Al-Muttaqin desa Njanti kecamatan Slahung yang mendapatkan giliran di kunjungi Bupati Amin pada Sabtu malam (28/7) lalu.

Rombongan Bupati yang terdiri dari Muspida itu datang pukul 19.00 WIB, disambut jamaah masjid bersama muspika takmir masjid beserta Kades Janti Sugiono. Sebelumnya Bupati mengadakan sholah Isya’ dilanjutkan sholah tarawih berjamaah.

Sadikun Amrulloh takmir masjid dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Bupati. Dia juga menjelaskan sejarah berdirinya masjid Al-Muttaqin desa Janti Slahung yang didirikan tahun 1966. “Saat itu hanya berupa rumah joglo  kemudian ada wakaf tanah milik Mbah Modin pahun 1969 dan dibangunlah masjid Al-Muttaqin ini, kemudian  tahun 1987 mulai di bangun secara peranen  sampai perehapan lagi tahun 2007 hingga sekarang” jelasnya.

Sementara itu Bupati  Amin dalam sambutannya mengatakan,  terima kasih atas sambutan warga Njanti  khususnya pada jamaah Masjid Al-Muttaqin. Dia juga menjelaskan tentang kehadiranya  bersama rombongan muspida.”selain jadwal Safari Ramadhan dia juga berniat  silaturrahmi dan  melihat dari dekat serta menyerab  keluhkan masyarakat desa  Janti,” katanya.

Bupati Amin juga menyampaikan program-program pemerintah daerah diantaranya pelayanan jampersal untuk ibu melahirkan, pengurusan kartu keluarga, e-ktp, pembangunan insfrastruktur jalan dan lainnya. “Mengenai  pengerasan jalan (aspal) pemerintah daerah sudah menyediakan aspal. Silahkan bila ingin membutuhkan aspal, namun koral dan pasirnya tolong disediakan dulu dengan cara swadaya,” pinta Bupati .

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan bahwa  pada kesempatan tersebut dia  juga mengajak  bank BNI yang mana pada bulan ramadhan ini juga berkenan memberikan bantuan kepada tempat-tempat ibadah. Selain itu dalam sesi  tanya jawab, masyarakat menginginkan sertifikat masal diadakan kembali, ada program susu sehat untuk orang lansia dan meminta perhatian Bupati tentang pajak kendaraan bermotor yang diduga ada tambahan biaya terlalu besar.

Sementara itu kades Janti Sugiono saat konfermasi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Bupati beserta jajarannya. “Baru pertama kali desa Janti kecamatan Slahung  ini dikunjungi Bupati Ponorogo,” katanya. Dia juga menjelaskan bahwa kesadaran wajib pajak masyarakat Janti sangat tinggi, terbukti  target PBB desa Njanti  sampai bulan Juli  ini sudah lunas semuanya.lebih lanjut Kades juga menjelaskan tentang masyarakat  desa Janti yang mayoritas penduduknya adalah  petani . Dia  mengharapkan bantuan terutama untuk peningkatan jalan desa yang sebagaian masih belum dimakadam.(WAROK)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SAFARI RAMADHAN BUPATI AMIN DI MASJID AL- MUTTAQIN DESA JANTI"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.