WISUDA PURNAWIYATA SMP 2 BALONG

Sebagai Sarana Unjuk Kreatifitas Bagi Para Siswa 

PONOROGO (TEROPONGREYOG) -SMP Negeri 2 Balong adalah Lembaga pendidikan yang berada di wilayah Kecamatan Balong sebelah Barat. Sejak tiga tahun terakhir Sekolah ini mendapatkan predikatsebagai Sekolah Setandartn Nasional (SSN) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo. Demikian sekilas tentang SMP 2 Balong yang kemarin Sabtu(27/05)lalu menggelar perpisahan kelas IX yang terangkum dalam acara WISUDA PURNAWIYATA bertempat di lapangan upacara SMP 2 Balong.
            
Hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SMP 2 H Faseh,Spd,beserta seluruh staf, Komite Sekolah Suparno Spd, Camat Balong Joko Waskito, Kapolsek,Ndanramil, seluruh Wali Murit kelas IX, serta siswa-siswi Smp 2 Balong. Acara Purna Wiyata kali ini berlangsung cukup meriah dan mungkin sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun ini Purna Wiyata SMP 2 Balong lebih menonjolkan Budaya Tradisional yaitu karawitan dari siswa-siswi  untuk mengiringi jalanya acara.
            
Di awali dengan unjuk kreasi para siswa yang menampilkan dipentaskan diantaranya Tari ,Menyanyi, Baca puisi, Musik Band  dan menyanyi gending Jawa yang di iringi seni Karawitan dan pengrawitnya tak lain juga siswa-siswi SMP 2 yang memang baru-baru ini di miliki SMP 2 Balong. Puncak dari  Purna Wiyata kali ini adalah pemberian tropi kepada siswa berprestasi, yang di lanjutkan  prosesi Wisuda kepada 199 siswa kelas IX dan pemotongan tumpeng oleh Kepalan sekolah H Faseh,Spd. Serta pelepasan balon dan burung Dara sebagai simbul dari siswa-siswi kelas IX yang telah purna dan terbang tinggi gapai cita-citanya.
            
Ketuan Panitia Sudarmaji,Spd dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada semua fihak yang telah membantu suksesnya Purnawiyata tahun ini, beliau juga mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan belajar di SMP 2 Balong. Hal senada juga di ungkapkan H Faseh,SH. 

Beliau berharap kepada siswa yang baru di wisuda ,supaya jangan patah semangat untuk belajar.”masa depan kalia masih panjang, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya” ungkap Kasek. Kepada Komite dan wali murit beliau mengucapkan terimakasih atas kepercayaanya kepada SMP 2 Balong untuk mendidik putra-putrinya. “semoga putra putri alumni SMP 2 Balong menjadi putra putri yang berbakti terhadap Orang tua, Nusa dan Bangsa, serta Agama” pungkasnya. (warok)


Subscribe to receive free email updates: