Kembali Terpilih Dalam Pilkades Sidoharjo, Parnu Dapat Dukungan 95 Persen Suara

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon merupakan salah satu dari 23 Desa yang menggelar pilkades serentak 29 Nopember 2016 di Kabupaten Ponorogo. Bersaing dengan Tesy Suryani akhirnya Parnu  dengan nomor urut Dua (2)  menang mutlak. 95 persen warga desa Sidoharjo memberikan dukungan penuh. Sejak dibuka pukul 07.00  pesta demokrasi enam tahunan ini, kelihatan warga berduyun-duyun mendatangi TPS dibalai desa.Kesuksesan ini membawa Parnu (mantan kades)  memenangi pemilihan kepala desa (Pilkades) desa Sidoharjo Kecamatan Jambon.

Tony Sumarsono selaku  Camat Jambon mengatakan, sebelum pelaksanaan pilkades tahapan pemilihan kepala desa sudah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bahkan hingga batas akhir penutupan pengumuman penerimaan pencalonan kepala desa  Sidoharjo berjalan dengan lancar.

“Setelah dibuka pendaftaran calon kades hingga waktu yang telah disepakati berjalan sesuai aturan.  Sebenarnya ada satu  calon lagi yang akan mendaftar namun karena batas waktu, akhirnya dua calon kades yakni Parnu dan Tesy Suryani yang maju di Pilkades Desa Sidoharjo,” ujar Tony yang 4 bulan menjabat di Kecamatan jambon ini.

Sementara itu ketua panitia Nuryantoko mengungkapkan, pelaksanaan pilkades di desanya berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif. Semua itu berkat kerjasama dari semua elemen masyarakat di desa Sidoharjo, Muspika Jambon, Polsek, Koramil dan semua yang terlipat dalam kepanitian pilkades.

“Semua berjalan sesuai dengan tahapan pilkades, mulai dari pendataan jiwa pemilih, pendaftaran calon kepala Desa hingga pemungutan suara,” ujar Nuryantoko kepada wartawan, Kamis (01/12).

Ditambahkan, dari pelaksanaan penghitungan suara, dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT)  sebanyak 4688 orang, suara sah 3128, suara tidak sah/rusak 68 suara.    Parnu   dengan nomor urut Dua  mengantongi 2.724  suara pemilih, sedangkan Tesy Suryani nomor urut Satu meraup suara 404 suara.

“Suara tidak sah 68 orang. Dengan demikian Parnu nantinya berhak menduduki jabatan kepala Desa Sidoharjo periode 2017 sampai dengan 2023,” pungkasnya. (admin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembali Terpilih Dalam Pilkades Sidoharjo, Parnu Dapat Dukungan 95 Persen Suara"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.