Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Jannah SMKN 1 jenangan Ponorogo Oleh Bupati Ipong

PONOROGO, (TEROPONGREYOG) – Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni mendukung pembangunan masjid Al Jannah SMKN 1 Jenangan. Secara simbolis orang nomor satu di Kota Reyog ini meletakkan batu pertama pembangunannya, Jum’at (28/10/2016). Acara ini disaksikan Forpimda, Alumni STMN Jenangan, didampingi Kepala SMKN 1 Jenangan, Drs. Mustari MM beserta jajaran guru dan siswa yang menyambut dengan antusias.

Kepala SMKN 1 Jenangan, Drs. H. Mustari, MM menerangkan masjid Al Jannah ini awalnya digagas oleh alumni saat reuni akbar STMN Jenangan beberapa waktu lalu. Gagasan itu akhirnya juga disambut baik sekolah. Apalagi masjid ini akan mendukung program kegamaan yang menjadi unggulan SMKN 1 Jenangan. Yakni kegiatan sholat Jum’at. “Selama ini hanya 5 kelas saja yang bisa melaksanakan sholat Jum'at, padahal SMKN 1 Jenangan ada 45 kelas. Mengacu pada hal itu, maka kami berupaya untuk membangun masjid," terangnya.

Mustari menjelaskan, Masjid Al-Jannah akan dibangun dua lantai, dengan luas 1.600m. Di bangun di halamn depan sisi kanan sekolah yang dahulu bekas lapangan bola voli. Pihaknya menegaskan, pembangunan masjid ini butuh sinergitas antara alumni dan sekolah. Masjid AL Jannah nantinya, selain digunakan warga sekolah untuk meningkatan keimanan dan ketaqwaan juga bisa bagi masyarakat umum.

"Syukur jika sekolah kami bisa menjadi wisata religi, karena letak wilayah SMKN 1 Jenangan dekat dengan makam Bathoro Katong. Serta Mudah-mudahan kegiatan ini selalu diridhoi Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan Pemerintah Daerah juga akan ikut andil dan berperan baik fisik maupun materiil. “Ini dilakukan agar pembangunan masjid ini cepat terealisasikan,” ungkapnya.

Ipong menilai, memanfaatkan masjid selain sebagai tempat ibadah tetapi juga bisa menjadi tempat musyawarah adalah gagasan yang bagus. “Sebentar lagi SMKN 1 Jenangan mempunyai masjid besar yang dapat menampung banyak jama'ah. Saya ucapkan selamat dan sukses. Kedepan mari kita bersinergi, melalui institusi pendidikan untuk memajukan Kabupaten Ponorogo,” paparnya.

Pihaknya mengapresiasi keberadaan SMKN 1 Jenangan yang selama ini mampu membanggakan kabupaten Ponorogo dengan raihan prestasi-prestasi moncernya. “SMKN 1 Jenangan sudah terbukti akan capaian prestasi-prestasi yang membanggakan,” sebutnya.

Bupati juga kagum dengan alumni SMKN 1 Jenangan. Meski sudah keluar namun mempunyai  kepedulian tinggi dalam memajukan sekolah. “Ini suatu bukti akan semangat dan kekerabatan antara alumni dan sekolah. Notabene, alumni masih ingat dengan SMKN 1 Jenangan yang sukses mendidiknya. Kegiatan ini harus diapresiasi dan patut mendapat penghargaan,” pungkasnya. (admin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Jannah SMKN 1 jenangan Ponorogo Oleh Bupati Ipong"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.