PKL Ponorogo Tolak Keras Relokasi ke Jalan Suromenggolo

Demo PKL Ponorogo
PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Tak terima akan direlokasi ke tempat yang baru yaitu Jalan Suromenggolo, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Ponorogo gelar aksi unjuk rasa di Pemkab dan depan Kantor DPRD Ponorogo, Jumat ( 28/10/2016).

Ratusan PKL ini menolak keras rencana pemerintah daerah yang akan merelokasi seluruh PKL ke Jalan Suromenggolo. Bahkan mereka mengancam akan melakukan perlawanan kepada petugas Pol PP yang nanti akan menggusur mereka.

Selain itu, jika tuntutan para PKL ini tak dihiraukan mereka akan nekat menginap dan menduduki rumah Bupati Ponorogo. Selain itu dalam aksinya, rtusan PKL ini menggelar long nach sari depan masjid Agung alun-alun barat menuju depan Pemkab Ponorogo dan dilanjutkan ke depan Kantor DPRD Ponorogo.
Mereka juga menyampaikan orasi dan tuntutan terkait kepedulian pemerintah daerah terhadap PKL.

"Kami Pedagang Kaki Lima Menolak Relokasi di Jalan Baru. Dengar suara kapi pak Ipong, katanya dulu kamu akan mensejahterakan Rakyat tapi kenyataanya mana," ujar salah satu orator.

Selain menyampaikan berbagai orasi, para pengunjuk rasa ini juga membwntangkan bwrbagai poster dan spanduk yang diantaranya 'Senyum Ipong Derita PKL, IPong Dadi Ratu PKL Mati Kaku, Bupati Tanpa Hati Nurani. Ipong Muleh Gawe Sengsorone PKL, Goro - Goro 40.000 sengsoro Uripku,' dan lain lain.

Menurut PKL ini, mereka banyak merugi dengan lokasi PKL yang disediakan pemerintah di Jalan Suromenggolo. Pasalnya, lokasi tersebut sangat sempit dan jumlah PKL ratusan.

"Kami akan merugi jika dipindah ke Jalan Baru. Kami bekerja demi sesuap nasi untuk keluarga kami. Kami orang Ponorogo Asli Pak Ipong, mana hati nuranimu? Katanya ingin mensejahterakan Ponorogo? " ujar orator aksi.(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKL Ponorogo Tolak Keras Relokasi ke Jalan Suromenggolo"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.