Puncak Bersih Desa Kupuk Gelar Wayang Kulit

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Sementara, dalam puncak dari kegiatan Bersih Desa Kupuk pada Sabtu malam,(28/09),  diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Dwijo Kangko Sukron Suwondo dari Semarang membawakan lakon Dewo Ruci. Pada pagelaran kali ini juga mendatangkan bintang tamu pelawak kondang H. Kirun CS dari Madiun, dan pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan dan penampilan kirab budaya terbaik.
            
Seperti disampaikan Kepala Desa Kupuk Agus Setyono bahwa dalam kegiatan kirab budaya dalam rangka Bersih Desa Kupuk di adakan pemerintah desa dan panitia juga menyediakan hadiah dan piala bergilir  bagi peserta kirab paling menarik, dan bantuan kepada grup seniman yang ada di desa kupuk yang turut menyemarakkan Bersih Desa Kupuk. Selain itu juga diselenggarakan turnamen bola volly dan kompetisi sepak bola. “ini semata-mata demi menabah semangat terutama meningkatkan kreatifitas bagi masyarakat dan prestasi asyarakat desa Kupuk,” terangnya.
            
Ketua Panitia Hartono, S. Pd,dalam sambutanya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan bersih desa kupuk telah terselenggara dengan meriah. Semua berkat partisipasi dan peran serta seluruh lapisan masyarakat desa kupuk.Selaku panitia dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan Bersih Desa Kupuk. “Seluruh lapisan masyarakat dari lima dukuh di desa Kupuk kita memberikan sebuah motto SARINDU SUTRA, SAbirejo, RIngin Surup, NgganDU, Suki, PaTRA.”paparnya.
            
Sementar Agus Setyono selaku pemerintah desa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur, para pengusaha dan seluruh masyarakat desa kupuk. “selamat menyaksikan kepada para pengunjung, terimakasih kepada panitia, Bopo Sugiri Sancoko , para seponsor, para donatur dan seluruh laisan masyarakat desa kupuk yang telah membantu terselenggaranya rangkaian acara dalam rangka bersih desa Kupuk.”ungkapnya.

           
Kades berharap dengan terselengaranya rangkaian dalam rangka bersih desa kupuk bisa menjadikan sarana pebersatu bagi masyarakat desa kupuk, kekompakan seluruh masyarakat, pemuda dan pemerintah desa.”Semoga Desa Kupuk selalu diberi keamanan, ketentraman sehingga segala kegiatan di desa kupuk dapat berjalan sehingga menjadikan kupuk desa yang sukses dalam segala hal.”pungkasnya.

Hadir dalam puncak kegiatan Bersih Desa Kupuk, perwakilan dinas dinas pariwisata jawa timur, Wakil Bupati Hj. Yuni Widyaningsih, SH, Camat Bungkal Toni Sumarsono, seluruh anggota Dean Kecamatan Bungkal, seluruh kepala desa se Kecamatan  Bungkal dan ribuan  pengunjung berbagai wilayah kabupaten Ponorogo.(zn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puncak Bersih Desa Kupuk Gelar Wayang Kulit"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.