DISBUD PARPORA PONOROGO WAYANGAN, PERINGATI HARI KESENIAN DUNIA

        PONOROGO-Dalam rangka memeperingati hari kebudayaan tahun 2014 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo (DISBUDPARPORA) menggelar acara Pagelaran wayang Kulit semalam suntuk di panggung utama alon-alon Kabupaten Ponorogo. Pada acara tersebut Disbudparpora mendatangkan dalang kondang Ki Dwijo Kangko Sukron Suwondo dari Semarang, dan di hibur dengan Dagelan Jo Klitik dan Jo Klutuk. Sabtu, (29/09). 
         Kepala Disbudparpora Drh. Sapto Jadmiko, MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Pariwisata se Dunia yang jatuh pada 27 Sebtember, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengadakan kegiatan senam masal bertabur door price pada tanggal 26 Sebtember 2014 dan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Dwijo Kangko. 
           Menurut Sapto Djadiko pada pagelaran tersebut Dalang Ki Dwijo Kangko membawakan lakon “Tumurunya Wahyu Makutho Romo”. Selain itu pagelaran tersebut juga mendapat dukungan oleh pengusaha sektor Pariwisata yang menyediakan ratusan door price. “Kalangan Pengusaha pariwisata ingin berbagi bersama para penonton pada pagelaran ini”terangnya. 
           Sementara, Wakil Bupati Hj, Yuni Widyaningsih, SH dalam sambutanya menyampaikan bahwa kesenian dan kebudayaan tidak lepas dari kabupaten ponorogo karena Ponorogo adalah gudangnya kesenian. “Ponorogo memang luar biasa, ada wisata kuliner, wisata religi, dan masih banyak lagi. Saya harap tahun depan ada pagelaran wayang secara serentak di setiap perempatan di kabupaten Ponorogo.”paparnya. 
            Lebih lanjut Mbak Ida menyampaikan keinginan pemerintah daerah dan dinas pariwisata Ponorogo menjadikan Ponorogo sebagai tujuan pariwisata jalur jawa tengah dan jawa timur. Dia berharap dengan adanya aneka ragam kebudayaan ini ponorogo selalu diberi keamanan, dan kesuksesan. “semoga semua bidang baik pariwisata, religi, pondok pesantrenya, dan UKM semua menjadi maju.” Pungkasnya. 
            Hadir dalam acara Pagelaran wayang kulit s4malam suntuk dalam rangka peringatan Hari Pariwisata se Dunia oleh Dinas Pariwisata Ponorogo, Wabub Hj. Yuni Wwidyaningsih, seluruh jajaran Disbudparpora Ponorogo, seluruh dalang di ponorogo, seluruh anggota Pepadi, perwakilan biro pariwisata jatim dan ribuan penonton.(gunosecco)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DISBUD PARPORA PONOROGO WAYANGAN, PERINGATI HARI KESENIAN DUNIA"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.