Ujian Perangkat Desa Bajang Tak Ada Yang Lolos, Peserta Dipungut 20 Juta

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Pelaksanaan ujian Perangkat Desa Lainya Desa Bajang yang memperebutkan Formasi Kasun (Kepala Dusun) Dusun Buthung Desa Bajang Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo yang di laksanakan pada Bulan Mei 2012 lalu menyisakan Trauma bagi peserta, pasalnya dalam pelaksanaannya Ujian tersebut tidak meloloskan seoranpun karena nilai hasil ujian dari peserta tidak memenuhi syarat.
         
Tidak hanya itu, dalam pelaksanaanya pun tidak ada anggaran yang berasal dari Desa Bajang, sehingga peserta yaitu Dani Hardika Patria Rosy dan Sudarto harus mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar 40 juta yang di tanggung keduanya, masing-masing peserta di pungut biaya 20 juta. 
            
Salah satu peserta Dani dan keluarganya saat di konfermasi membenarkan informasi tersebut. Dirinya menyerahkan kepada panitia uang sebesar 20juta untuk administrasi pendaftaran. Karena dari hasil ujian nilai kedua peserta tidak ada yang memenuhi syarat, Dani cuma mendapatkan nilai 55 dan Sudarto cuma 54, maka saat itu panitia memutuskan bahwa keduanya tidak lolos.
            
Tentang adanya informasi akan di adakanya pendaftaran lagi dia menjelaskan bahwa dia sudah tidak berminat lagi. “kami sudah terima mas, biarkanlah uang pendaftaran yang 20juta tidak kembali. Kami tak mau kehilangan biaya lagi karena desa membuka pendaftaran lagi dengan biaya 39juta yang di bebankan pada peserta juga.”ungkapnya.
         
Beberapa warga saat di konfermasi menjelaskan bahwa dia merasa kasihan pada kedua peserta karna uang mereka Cuma buat bancaan. “tiap Ketua RT sebanyak 23 RT mendapatkan bagian jatah 150 ribu, belum yang buat panitia, kepala desa dan orang kecamatan. Apa itu bukan buat bancakan mas namanya? Ya kalau ada yang lolos sih tidak apa-apa, slah satu calon yang menang siap mengembalikan uang pendaftaran yang 20 juta.”ungkap warga yang tidak mau di sebut namanya.
         
Sementara itu Ketua panitia Suyono di temui di rumahnya mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Lainya Desa Bajang untuk Formasi Kasun Buthungan sudah memenuhi peraturan yang ada. Sesuai Perda kalau dalam pelaksanaan Ujian Perangkat, peserta tidak ada yang lolos maka harus di adakan ujian ulang. “Dan panitia akan membuka pendaftaran baru lagi, dengan biaya 39 juta.” Terang Suyono(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ujian Perangkat Desa Bajang Tak Ada Yang Lolos, Peserta Dipungut 20 Juta"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.