Peringatan Hari Pers Nasional ke-66

Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) Gelar Tumpengan Dan Donor Darah

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-66, para wartawan ponorogo dari berbagai media, yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo ( KWP ) menggelar  acara pemotongan Tumpeng yang di lanjutkan bakti sosial dengan gerakan donor darah di Balai Wartawan Jalan Raden Saleh Ponorogo,Kamis (09/02) lalu.

Bupati Ponorogo H.Amin S.H yang hadir dalam peringatan kali ini menyatakan bahwa menurutnya pers merupakan kawan yang harus dihargai. Sikap kritis para wartawan adalah kontrol yang baik bagi siapapun. Termasuk bagi pemerintahan. Melihat Poster yang terpampang di ruang Balai Wartawan yang bunyinya "Jurnalis adalah Pewarta, Bukan Pembawa Petaka"dirinnya merasa tertarik.

“Inilah yang kita harapkan dari para jurnalis di Indonesia ini, suatu  misal bentuk pemberitaan yang sifatnya kritikan supaya di kemas sebaik mungkin, ibarat  bumbu, kalau bumbu terlalu banyak akan kurang sedap,” paparnya.
               
Bupati  sangat berharap kerjasama yang baik dengan insan  pers dapat terjalin di Bumi Reyog demi pembangunan Kabupaten Ponorogo.Usai sambutan di lanjutkan pemotongan Tumpent Ulang Tahun, dan acara donor darah massal. Sekitar 100 orang pendonor berpartisipasi dalam kegiatan ini. Lima buah bed dan ratusan kantong darah disiapkan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI cabang
Ponorogo.
 
Kegiatan yang digelar Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) ini tidak hanya diikuti oleh para pewarta saja. Namun juga diikuti sejumlah anggota TNI dari Kodim 0802 Ponorogo, Polres Ponorogo, para PNS Pemkab Ponorogo dan masyarakat umum yang terpanggil menyumbangkan darahnya.Reny Lusiana, koordinator KWP menyatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan.

“Ini adalah kegiatan yang ke lima kali, selain mencari berita, kami juga ingin meringankan beban masyarakat. Apalagi kami tahu, stok darah di PMI sangat minim” ujarnya.(warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Hari Pers Nasional ke-66"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.