RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Bebaskan Biaya Persalinan Tanggal 11/11/11

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Memilih tanggal, bulan, dan tahun cantik, tidak hanya dimanfaatkan pasangan yang akan menikah, namun juga para ibu hamil untuk melahirkan anak mereka.

Di RSU Dr Harjono Ponorogo Jawa Timur, ibu yang melahirkan pada tanggal 11 November 2011 dibebaskan dari biaya alias gratis. Gratis tersebut meliputi seluruh biaya baik persalinan dan perawatanya.

Sedangkan terhitung sejak pukul 00.00 WIB, sudah terdapat tiga bayi yang lahir, diantaranya dua bayi berjenis kelamin laki-laki, dan satu bayi perempuan. Sedangkan kelahiranya, dua bayi lahir secara normal sedangkan satu bayi lahir secara Cesar (operasi).

"Bayi yang lahir terakhir adalah bayi dari pasangan Kadiyan dan Suprihatin warga Jetis. Lahir pada pukul 07.05 WIB," terang Sri Wahyuni, salah satu tim medis RSUD Dr. Harjono.

Menurutnya, semua biaya dari persalinan ditanggung oleh Jaminan Persalinan (Jampersal).

"Semuanya dijamin gratis dan ditanggung oleh Negara," paparnya.

Lebih lanjut Sri Wahyuni mengatakan, selain tiga bayi tersebut yang lahir sebelum pukul 07.00, dia mengatakan bahwa ada dua bayi perempuan yang menyusul lahir dengan operasi Cesar. Dia lahir di tanggal dan bulan tahun cantik ini. 

Kedua bayi tersebut lahir di RSU Aisiyah Ponorogo. Meskipun demikian, kedua orang tua bayi tersebut tidak punya keyakinan mistik apapun terkait kelahiran bayi mereka. Mereka hanya memilih tanggal, bulan, dan tahun yang mudah di ingat yaitu 11/11/11. Mereka hanya berharap anaknya sehat dan tidak kurang suatu apapun. (warok)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Bebaskan Biaya Persalinan Tanggal 11/11/11"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.