Parade Nusantara Ponorogo Siapkan Diri Ikut Aksi ke Jakarta

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Dalam rangka menghadapi Aksi ke Jakarta tanggal 20 juni 2011 mendatang, Seluruh Pengurus PKPD dan PARADE NUSANTARA Ponorogo mengadakan kegiatan musyawarah dalam rangka mempersiapkan aksi tersebut, Selasa (07/06).

Dalam musyawarah yang digelar di kediaman Daroini, Kepala Desa Sukosari, kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo ini, persiapan Parade nusantara Ponorogo sudah mencapai titik pemantapan. Berbagai persiapan terkait mekanisme gerakan massa termasuk biro untuk perjalanan dalam rangka Aksi mengawal UU tentang Desa mulai di rembuk.
             
Ketua PKPD Nyamut Suseno mengatakan bahwa aksi tersebut membawa misi yang baik dan tidak mengankat suatu golongan. Pihaknya termasuk Parade Nusantara tidak membatasi siapa saja yang akan ikut aksi.

"Baik Kades, Perangkat dan seluruh elemen masyarakat yang ada, bebas untuk ikut dalam aksi ini. Yang penting mereka benar-benar punya misi dan fisi yang sejalan yaitu demi kesejahteraan seluruh rakyat Desa," ujarnya.

Dia juga berharap dalam aksi nanti semua peserta selalu tertib, mentaati aturan dan  tidak ada kata Anarkhi.

"kita harus tunjukkan bahwa kita adalah orang yang berpendidikan, dan memiliki kedewasaan. Misi kita adalah misi yang mulia." tegas Nyamut Suseno.
               
Sementara itu, dalam musyawarah persiapan aksi Jakarta kali ini peserta telah mengambil kesepakatan yaitu HM Susanto,SH (Kades Kradenan) sebagai koordinator lapangan (Korlap) di bantu Daroini, Korcam dan kor - PB PKPD Ponorogo. 

Usai kegiatan musyawarah, HM  Susanto,SH menegaskan bahawa dari Parade Nusantara Ponorogo telah positif dan siap berangkat ke jakarta.

"Jika perlu, dalam aksi nanti kita dari Ponorogo akan membawa Reyog" ujar Susanto. 

Menurutnya, aksi ini sebagai perjuangan, bukan hanya kepala Desa tapi demi seluruh elemen di Desa serta anak cucu kita mendatang.

"Perlu di catat dalam sejarah, aksi ini sebagai bentuk perjuangan untuk kesejahteraan Desa dan Bangsa Indonesia," tegasnya.
              
Hal senada juga di ungkapkan oleh Daroini, dia juga mengaskan bahwa ponorogo siap. Tiap kecamatan telah sepakat menurunkan satu Bus untuk ngluruk ke jakarta. 

"Seluruh Korcam sudah menyatakan siap mas." terang Daroini. 

Sedangkan terkait jadwal keberangkatan aksi Parade Nusantara Ponorogo ke Jakarta, dia menjelaskan bahwa nanti seluruh peserta akan start di Aloon-aloon Ponorogo nanti pada tanggal 19 juni, sekitar jam 10.00 WIB.(admin).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parade Nusantara Ponorogo Siapkan Diri Ikut Aksi ke Jakarta"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.