Gelapkan Mobil Rental, Kades Sumberejo Balong Hilang Tanpa Bekas

PONOROGO (TEROPONGREYOG) - Sudah hampir satu bulan Sunyoto, kepala desa Sumberejo balong meninggalkan rumahnya. Jejak larinya kepala desa ini masih belum bisa ketahui karena warga masyarakat setempat termasuk keluarganya juga tidak ada  yang tahu. di mana rimbanya Kabar yang berhenmbus, kades itu melarikan diri karena terlilit sejumlah persoalan, salah satunya membawa kabur mobil rental yang  jumlahnya lebih dari satu buah, bahkan ada yang bilang sampai belasan.

Camat balong Joko Waskito kepada Teropong Kota Reyog (29/12/2011) mengatakan, bahwa kasus larinya sunyoto  sudah dilaporkan ke Bupati Amin sejak beberapa minggu lalu. Ia juga telah mengkonfirmasi soal itu ke BPD setempat namun hingga kini, keberadaan Kades itu belum bisa diketahui. Kaburnya Sunyoto tegas Joko, akan menimbulkan masalah dibelakang hari. Karena ia sengaja meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai kepala Desa. Bupati Dipastikan akan memberi sangsi tegas kepada kades itu jika sudah kembali. Bukan hanya persoalan hukum yang akan dihadapi, tetapi juga birokrasi pemerintahan.

Kabar lain menyebutkan bahwa kaburnya bapak satu anak ini bukan hanya karena kasus rental mobil, tetapi juga persoalan lain yang muncul di desa sumberejo, antara lain dalam penggunaan ADD,dan kewajiban utang-piutang kepada beberapa warga yang belum terselesaikan.
             
Sementara secara tidak langsung Kawulo Ponorogo bertemu dengan seseorang yang mengaku korban dari ulah Suyoto(Kabul) menerangkan bahwa Suyoto saat datang ke rentalnya bersama seorang teman yang hendak menyewa mobil juga yaitu Damhuri(warga Desa Pandak Balong).

"Suyoto datang dengan temanya Damhuri meminjam mobil yang alasanya akan di pakai untuk kepentinan ke surabaya bersama perankat Desa selama sepuluh Hari tapi sampai saat yang di tentukan, mobil tak jua kembali. bahkan nomor ponsel yang di berikan tulalit. itulah sebabnya saya datang ke rumah, e,,, ternyata sudah menghilang." terang korban yang tidak mau ndi sebut namanya.(warok)

Subscribe to receive free email updates: