Donasi Mifta Resmi Ditutup, Tim Siapkan Bedah Rumah Keluarga

PONOROGO (TEROPONGREYOG) -  Korban laka lantas di Jalan Bathara Katong Ponorogo Dwi Miftakul Khasanah, seorang pelajar sebuah madrasah Tsanawiyah umur 13 tahun yang meninggal akibat kecelakaan di jalan Bathara Katong, timur Perempatan Pasar Pon Ponorogo, Selasa (26/10/2016) silam sempat menjadi firal di jejaring sosial.

Senin, (31/10/2016) almarhumah telah genap tuju hari pasca meninggalnya. Keluarga dan tetangga dekat mengadakan kegiatan peringatan dengan 7 hari dengan acara doa bersama dan Dzikir Fida' di rumah duka di Jalan Bathara Katong, Senin (31/10) malam.

Pada acara tersebut juga dihadiri para anggota jejaring sosial Facebook di Kabupaten Ponorogo. Mereka memang sengaja ingin turut serta mendoakan almarhumah pada acara doa bersama dan Dzikir Fida' dalam rangka 7 hari meninggalnya Mifta ini.

Diketahui, kondisi keluarga dan rumah yang dihuni Pujo (ayah) dan adik almarhumah Mifta kondisinya sangat memprihatinkan. Itulah sebabnya Anam Ardiansyah bersama beberapa relawan dari Grup jejaring sosial FB membentuk sebuah tim untuk membantu meringankan beban keluarga Mifta.

Setelah tim terbentuk, bantuan pun mengalir deri berbagai darmawan di wilayah Ponorogo. Bahkan tak sedikit yang datang dari luar Ponorogo dan luar Negeri baik yang dengan terang-terangan maupun yang menyembunyikan identitasnya.

"Atas nama panitia Donasi untuk Mifta, kami atas mewakili keluarga dan seluruh relawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim dari anggota grup ICWP, PSFP, RUMAH DHUAFA, Warga, Donatur dan seluruhnya darmawan yang telah merelakan rizkinya untuk membantu keluarga almarhumah," ujar Anam Ardiansyah  ketua tim Donasi Mifta kepada wartawan, Selasa (01/11) siang.

Menurutnya, atas permintaan keluarga, panitia Donasi Mifta minta agar dihentikan terhitung sejak, Senin (31/10) malam pukul 24.00 WIB. Dari tim sendiri juga telah melakukan rapat dan menyepakatinya.

"Semua bukan berarti serta merta berhenti, namun jika masih ada dermawan yang ingin membantu keluarga Pak Pujo, diharapkan berhubungan langsung dengan pihak keluarga," terangnya.

Sementara itu, terkait program selanjutnya, Anam mengatakan bahwa Tim akan segera melakukan program berikutnya yaitu bedah rumah milik keluarga Almarhumah Mifta.

"Hari ini, Selasa 1 November 2016, dimulai pembangunan (bedah rumah) sekaligus jumpa pers terkait laporan pertanggung jawaban TIM DONASI MIFTA kepada publik," ujarnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donasi Mifta Resmi Ditutup, Tim Siapkan Bedah Rumah Keluarga"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.